Arti dari tulisan nilai WATT pada kit power amplifier rakitan

 on 05 Agustus 2016  


Menurut saya tulisan pada kit driver ampli yang tertulis contohnya 150watt 400watt 500watt 600watt 1000watt dan lin-lain itu kurang akurat, tulisan itu hanya simbol atau namanya saja. Yang di maksud oleh pabrik pembuatnya ya itu watt maksimal yang di keluarkan,, misalnya driver 300watt,itu artinya maksimal daya power adalah 300watt dalam volume keras tetapi suara tidak sampai pecah (suara maksimal dalam batas normal).

Tulisan pada kit power tidak bisa di jadikan patokan, karena watt power banyak sekali pengaruhnya, yang menentukan daya watt power bukan dari kit drivernya saja. di bawah ini adalah sebagian pengaruh dari daya watt power rakitan sendiri:

Sumber tegangan listrik.
jika sumber tegangan listrik semakin besar, kemungkinan hasil listrik yang di olah trafo juga juga semakin besar, yang nantinya di berikan kepada power dan di olah power jadi suara.

Ampere trafo.
Arus yang di olah trafo juga berpengaruh terhadap watt sebuah power amplifier, karena jika kit power menerima arus yang besar, kemungkinan arus output power yang di berikan ke speaker juga besar,

Jumlah transistor final.
apabila transistor semakin banyak, kemungkinan kinerja transistor final juga semakin ringan  karena transistor final tidak banyak menahan arus dan tegangan listrik dan sepenuhnya di berikan kepada speaker.

dan masih banyak lagi pengaruhnya

baca juga Bagaimana Cara Mengetahui Daya Watt Yang Sebenarnya Pada Power Amplifier

Kesimpulan:
Tulisan nilai watt pada kit power tidak bisa di jadikan patokan karena banyak sekali faktor yang menentukan nilai watt pada power.
(kecuali power yang sudah jadi seperti power built up, karena komponen sudah standard dan di ukur watt output maksimalnya).
Arti dari tulisan nilai WATT pada kit power amplifier rakitan 4.5 5 cah pacitan 05 Agustus 2016 Menurut saya tulisan pada kit driver ampli yang tertulis contohnya 150watt 400watt 500watt 600watt 1000watt dan lin-lain itu kurang aku...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

3 komentar:

  1. saya punya kit power OCL stereo 200wat ( tip 2955 & Tip 3055 2 pasang)
    berapa watt untuk speeker & brapa watt untuk speeker kanan yang cocok untuk power ini? mohon pencerahannya.

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.